Terkait Isu Kebocoran Data, Izinkan Kami Bercerita

Kami memahami bahwa kepercayaan konsumen adalah aset terpenting dalam bisnis Kreditplus sehingga kami dapat bertahan lebih dari 26 tahun sebagai lembaga pembiayaan yang terpercaya.

Kami sangat peduli pada keamanan dan penggunaan data pribadi konsumen. Sehingga kami senantiasa berupaya keras untuk melindungi data pribadi konsumen kami secara maksimal.

Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai kebocoran data konsumen Kreditplus, saat ini kami sedang melakukan investigasi mendalam dan untuk sementara hasilnya mengarah kepada pencurian data konsumen Kreditplus oleh pihak ketiga yang tidak berwenang. Terkait hal tersebut, kami bekerja sama bersama konsultan pihak ketiga, yang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam cyber security, untuk menelusuri rekam jejak dugaan pencurian data tersebut. Kami juga berusaha keras untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang diperlukan guna meningkatkan perlindungan data konsumen Kreditplus.

Kreditplus senantiasa menyarankan konsumen untuk menerapkan langkah-langkah pengamanan data pribadi, dengan tidak memberikan kode OTP (One-Time Password) dan Nomor PIN kepada siapapun, termasuk kepada pihak yang mengatasnamakan Kreditplus, untuk alasan apapun. Kreditplus akan terus berupaya mengedukasi konsumen mengenai pentingnya keamanan data pribadi, termasuk mengingatkan konsumen untuk mengganti Nomor PIN secara berkala.

Kepercayaan konsumen dan mitra kerja Kreditplus merupakan prioritas utama dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kepercayaan itu dengan melindungi data konsumen dan mitra kerja kami. Kami memohon maaf atas kejadian yang menimbulkan ketidaknyamanan ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen, mitra kerja, dan semua pihak yang selalu setia mendukung kami, terlebih di masa penuh tantangan ini.

 

Kembali