Siapkan Resolusi Keuanganmu Untuk Awal Tahun

Sebelum mengawali pergantian tahun, ada baiknya kamu mempersiapkan diri dengan baik.

Salah satunya bisa dimulai dari pengelolaan keuangan kamu. Nggak ada salahnya kan buat pengelolaan keuangan kamu yang baru menjadi lebih baik lagi di tahun yang baru.

1. Optimalkan tabungan

Sebagai salah satu tahap awal perencanaan resolusi keuangan yang baik, kamu wajib hukumnya untuk buka tabungan. Pastikan juga apakah bank tempat kamu menabung memiliki fitur autodebet tabungan. Jika iya, maka jangan sia-siakan fitur itu dan gunakanlah untuk menabung yang rajin.

2. Siapkan dana pensiun

Di beberapa perusahaan ada yang memberikan dana pensiun pada karyawannya, ada juga yang tidak. Apabila di perusahaan kamu tidak diberikan dana pensiun maka kamu perlu menyisihkan pendapatan atau keuntungan sebagai modal investasi kamu untuk masa depan nanti.

3. Mulai gunakan kartu kredit dengan bijak

Jika kamu memiliki kartu kredit lebih dari satu, pastikan kamu menggunakannya dengan bijak dan membayar tagihan tepat waktu setiap bulannya. Akan lebih baik lagi jika kamu memiliki kartu kredit yang bisa memberikan manfaat seperti reward atau poin.

4. Segera investasi

Sisihkan sebagian pendapatan kamu untuk segera melakukan investasi. Jika dilihat dari produknya ada beberpa produk investasi yang tidak memerlukan dana yang terlalu besar, diantaranya reksa dana. Kamu bisa menginvestasikan mulai dari sekarang agar hasilnya nanti bisa kamu nikmati.

Semoga beberapa tips di atas bisa kamu jadikan sebuah resolusi baru di awal tahun nanti. Karena akan sangat penting jika kamu mampu mengelola keuangan sekarang dengan baik demi mendapatkan manfaat yang maksimal di kemudian hari.

#KreditPlus #PastiPlus #PLUSCERDAS #Resolusi2019 #ResolusiKeuangan

Kembali