Kamu yang Masih Nunggu Masuk Kuliah, Coba Deh 5 Hal yang Mendatangkan Uang Ini

Mahasiswa merupakan paduan dari 2 kata yakni “maha” dan “siswa”. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), maha artinya sangat atau besar dan siswa adalah murid atau pelajar.

Ketika kedua kata tersebut dipadukan, ahloo menarik kesimpulan mahasiswa ialah mereka yang terpelajar yang menjalankan suatu tanggung jawab besar. Sudah siapkah kamu menjadi mahasiswa?

Jawabannya nggak perlu sekarang. Mendingan kamu simak beberapa aktivitas berikut yang dapat mendatangkan uang dan dapat dilakukan di waktu luang kamu yang sembari menunggu pengumuman kelulusan dan penerimaan mahasiswa di kampus dengan jurusan impianmu.

Pengalaman handle event keren.

Kamu suka musik atau olahraga? Ada banyak banget event dari penyelenggara besar yang sudah punya nama yang dapat menambah kemampuan kamu berorganisasi dan memperluas kenalan yang pasti akan berguna. Be humble!

Mengelola akun media sosial.

Modalnya rajin pakai sosial media (juga modal jaringan internet sih)! Belum ada ilmu pasti di industri ini. Banyak-banyak baca tips meningkatkan engagement yang tersebar luas di internet ya, amati akun-akun yang kamu follow, dan berani untuk menguji coba ide-ide kamu yang tepat diterapkan di media sosial.

Ngojek online.

Kerja semi mandiri yang lagi digandrungi ini dapat mengajarkan bukan hanya kamu yang butuh duit, tapi orang lain juga butuh bantuanmu. Kamu otomatis belajar untuk membagi waktu dan bersosialisasi dengan memberikan layanan yang baik pada penumpang kamu. Surat ijin mengemudi sudah tentu kamu perlu siapkan jika ingin bergelut di bisnis ini.

Menulis konten.

Pekerjaan paruh waktu itu membutuhkan kamu yang senang memperhatikan, melihat bertualang, dan senang membagi waktu kamu untuk sharing melalui tulisan.  Selain banyak lowongan part-time, cobalah untuk mengirimkannya ke lomba-lomba.

Guru bimbel.

Ilmu pelajaran yang telah kamu dapat tentu masih segar dalam ingatanmu. Nggak ada ruginya berbagi dengan adik-adik kelas kamu tapi dengan cara yang profesional.

Garage sale.

Nah di sini kamu belajar untuk jadi pengusaha. Sekarang itu udah jamannya entrepreneur, dengan begini sekalian juga kamu bersihkan barang-barang yang tidak lagi sesuai dengan usiamu atau benda pemberian mantan, karena sekarang kamu akan memasuki babak baru dalam hidupmu!

Dari sekian pekerjaan di atas mana yang menurut kamu paling kamu banget? Ingat, intinya pekerjaan itu harus sesuai dengan keinginan, kemampuan, dan dapat memberikan kamu pengalaman untuk mulai melangkah di kehidupan baru sebagai mahasiswa. Do what you love and love what you do!

Sumber: ahloo

Kembali