Hindari 6 Kesalahan Finansial Para Traveller Pemula Ini

Selalu ada kata pertama dalam setiap pengalaman. Termasuk untuk berplesir. Tapi jangan sampai kamu minim informasi dan melakukan enam kesalahan yang membuat para traveller pemula malah menghabiskan banyak uang.

Menggunakan jasa agen perjalanan wisata.

ahloo 1100 travel agen liburan wisata

Cobalah untuk merancang sendiri agenda perjalanan kamu. Perbanyak membaca dan riset tempat-tempat yang akan kamu kunjungi melalui situs atau cerita pengalaman traveller lain di blog mereka.

Mengadaptasi jadwal agen perjalanan wisata.

ahloo 1200 travel liburan wanita backpacker

Mungkin kamu terinspirasi dengan program agen perjalanan wisata yang dapat mengunjungi banyak tempat dalam waktu singkat. Tapi ini justru membuat kamu lebih boros karena banyaknya lokasi yang didatangi tapi waktunya terbatas. Artinya harga tiket masuk dan ongkosnya tak sebanding dengan pengalaman kamu dapatkan dari mengeksplorasi.

Membawa pakaian terlalu banyak.

ahloo 1200 travel packing koper pakaian

Jika kamu plesiran tanpa membeli tambahan bagasi pesawat, jangan terlalu banyak membawa pakaian. Di kota tujuan kamu juga dapat belanja, kok. Lupakan membawa sabun, lebih baik dibeli di lokasi untuk mengurangi beban bawaan.

Asuransi.

ahloo 1200 asuransi perjalanan liburan

Asuransi perjalanan kerap kali dianggap enteng. Padahal ini dapat melindungi kamu jika tertimpa musibah selama berplesir. Pilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Terpaku pada buku panduan.

ahloo 1100 belanja oleh-oleh buah tangan pasar liburan

Agar kamu dapat lebih menikmati tujuan wisatamu dengan penuh kejutan, sesekali bebaskan dirimu dari buku panduan mengelilingi kota yang jadi tuntunanmu.

Enggan menawar.

ahloo 1100 kesalahan traveller pemula pelancong liburan peta

Saat berkunjung pusat oleh-oleh seperti pasar di lokasi tujuanmu, cobalah untuk menawar. Jika terkendala bahasa, kamu dapat menggunakan kalkulator sebagai bantuan berkomunikasi tawar-menawar.

Pilih-pilih makanan.

ahloo 1100 travel makan lokal

Nikmati liburan kamu dengan beragam kuliner yang juga dimakan oleh warga setempat. Untuk mencoba sajian tradisional, bertanyalah pada warga setempat tempat yang terbaik.

Sumber: ahloo

Kembali