4 Manfaat Tanggal Tua yang Mungkin Nggak Kamu Sadari, Harusnya Kamu Bersyukur

Tanggal tua adalah sebuah tanggal yang amat keramat bagi tiap mahasiswa atau bahkan orang pekerja. Tanggal tua identik dengan 'bisa makan mie instan aja udah alhamdullillah banget', dimana orang-orang memperjuangkan hidupnya dengan sebungkus atau dua bungkus mie instan.

Ternyata penderitaan tak berhenti sampai situ saja, adapun beberapa hari dalam tanggal gajian itu tanggal merah, berasa lagi naik tornado jantung ini terasa berdegup lebih kencang, pertaruhan apakah turunnya gaji akan dimajukan atau dimundurkan. 

Tapi jika kita bisa melihat tanggal tua dari sisi positifnya, ternyata cukup banyak manfaat yang bisa dipelajarin lho. Jangan apa-apa salahkan tanggal tua terus, jangan apa-apa tanggal tua yang di kambing hitamkan. Cobalah untuk intropeksi diri sendiri lebih dulu, apakah kamu terlalu boros atau terlalu banyak foya-foya? Nah pada artikel kali ini kita akan mengulik seberapa besar hikmah dan manfaat yang bisa kita petik pada tanggal tua.

1. Jangan merasa selalu gagal dalam program diet. Mungkin tanggal tua bisa jadi motivasi kamu agar lebih giat lagi.

ahloo tanggal tua

Buat kamu yang selalu merasa berniat untuk diet lalu niatan itu justru kalah dengan abang-abang tahu bulat yang lewat depan mata, gak perlu khawatir.

Dengan adanya tanggal tua ini harusnya kamu bisa lebih mikir buat nahan semua nafsu nyemil kamu yang kadang tak pandang bulu. Buatlah keteguhan pada hati kecilmu, apakah kamu mau nyemil atau gak makan seharian?

2. Jangan takut untuk menolak dan tidak mengikuti hasutan teman untuk bergerilya ke tempat nongkrong yang instagramable. 

ahloo tanggal tua

Salah satu hasutan terbesar dalam dunia persilatan anak muda adalah banyaknya ajakan-ajakan untuk nongkrong atau hanya sekedar cuci mata. Mungkin pada tanggal-tanggal urgent seperti ini bisa menjadi salah satu kesadaran buat kamu mengurangi kebiasaan yang leyeh-leyeh kayak gitu, sekali dua kali sih gapapa tapi kamu juga harus perhatikan isi dompet kamu ya.

3. Teguhkan hati untuk lebih niat menabung. Ibarat pepatah jangan melulu lebih besar pasak daripada tiang!

ahloo tanggal tua

Harusnya dalam kasus masa injury time ini bisa bikin kamu sadar dan menyesal untuk tidak selalu foya-foya. Justru kamu harus lebih hemat dan menabung untuk menghadapi tanggal tua selanjutnya. Fokus dan kuatkan tekad biar target menabung kamu bisa tercapai dengan baik dan maksimal.

4. Sadarlah. Jika sesungguhnya semua bukan salah tanggal tua. Tapi bisa juga kesalahan dari diri kita sendiri

ahloo tanggal tua

Mulai sekarang cobalah untuk intropeksi diri, bahwa sebenarnya tanggal tua itu tidak akan ada jika kita bijak dalam me-manage keuangan. Kurangi setiap hal yang tidak membawa faedah dan manfaat yang berarti. Coba berfikir jauh ke depan untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat. Sebenarnya sekali dua kali tak apa jika kamu butuh refreshing sedikit untuk nongkrong bareng teman atau jalan-jalan, asal itu masih dalam batas yang wajar dan tempo yang tidak sesingkat-singkatnya. 

Sumber: ahloo

Kembali